Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

Pemprov Jatim Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Usai digelar di kota Probolinggo, Kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemprov Jatim terus berlanjut di Masjid Agung Kota Kediri Senin 18 Maret 2024 pagi. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono membuka gelaran Safari Ramadan di Kediri dan menyerahkan santunan kepada 800 orang anak yatim dan dhuafa hasil dari kolaborasi Baznasdan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Kota Kediri. 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Adhy mengatakan, momen bulan Ramadan selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Salah satu bentuk amalan dalam bulan Ramadan adalah membahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa. 

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

"Jadi di bulan Ramadhan ini, semua amal kebaikan baik dari Pemprov maupun mitra kerja harus ditumpahkan semua supaya seluruh masyarakat tidak ada lagi yang kesulitan," ucapnya.  

Budaya menyantuni anak yatim sendiri, disebutnya sudah sangat melekat di setiap acara Pemprov Jatim sejak kepemimpinan Gubernur Jatim periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"Secara khusus, kami sampaikan apresiasi kepada Ibu Khofifah, beliaulah yang mengajarkan kepada seluruh jajaran Pemprov Jatim untuk memulai kegiatan dengan menyantuni anak yatim. Untuk itu,  kami berkomitmen untuk meneruskan tradisi yang sangat positif ini," ucap Adhy. 

Untuk itu, ia turut serta mengajak masyarakat memperbanyak amalan-amalan kebaikan, termasuk berinfak, bersedekah dan berzakat, terutama di Bulan Ramadhan. Berzakat yang merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title