Pemprov Jatim Sudah Berkirim Surat ke Presiden Jokowi Minta Resmikan Bandara Dhoho Kediri

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

Kediri, VIVA Jatim- Bandara Dhoho Kediri yang digadang-gadang bakal sebagai ikon Jawa Timur di bagian selatan ini akan segera diresmikan.Seremonial peresmian dijadwalkan masih menunggu kepastian dari Presiden RI Joko Widodo.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengungkapkan bahwa Pemprov Jatim telah mengirimkan permohonan kepada Presiden Jokowi melalui Sekretariat Negara untuk bersedia meresmikan Bandara Dhoho Kediri yang sudah jadi.

“Kami sudah menyampaikan ke Setneg untuk pak Presiden (Jokowi) bisa menjadwalkan (peresmian Bandara Dhoho Kediri),” ujar Adhy Karyono, selepas meninjau Pasar Murah Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kediri, Senin, 18 Maret 2024.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

Bandara yang murni dibangun oleh perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk ini menurut Adhy Karyono berharap presiden Jokowi bisa meresmikan sebelum lebaran 2024.

Hal itu cukup beralasan untuk mengurai kepadatan arus mudik melalui Bandara Juanda. Bandara Internasional di lereng Gunung Wilis Kediri ini tidak hanya sekali dalam melobi ke pemerintah pusat untuk meresmikan Pemerintah Kabupaten Kediri sudah dua kali meminta Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk bisa mendapatkan kepastian tersebut.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Pasalnya, Pemprov Jatim dirasa bisa menjembatani dengan pemerintah pusat terkait peresmian bandara yang sejatinya telah rampung akhir tahun lalu.

Mendapat situasi kondisi demikian, Adhy langsung mengutarakan ke pemerintah pusat dan berharap Bandara Dhoho Kediri ini bisa beroperasional sebelum Idul Fitri 1445 H.

Halaman Selanjutnya
img_title