Perhatikan Jadwal Bus Wisata Bandar Gressie selama Ramadan, Hanya Beroperasi Jelang Ngabuburit

Bis wisata Bandar Grissee di Kota lama Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Menikmati nuansa Kota Gresik dengan menaiki bus wisata Bandar Grissee memiliki sensasi tersendiri. Terlebih saat sore dan malam hari dengan gemerlap lampu di sepanjang jalan.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Namun, pada momentum Ramadan tahun ini, jadwal bus wisata Bandar Grissee ini mengalami perubahan jadwal. Diketahui, untuk jadwal operasional bus tersebut telah diinformasikan melalui akun instagram resmi Pemerintah Kabupaten Gresik.

Di bulan Ramadan bus wisata hanya beroperasi pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Untuk setiap harinya bus hanya beroperasi dua sesi jelang ngabuburit yakni pukul 14.30 hingga 15.30 WIB, dan dari pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Para penumpang bis wisata Bandar Grissee diajak menyusuri jalan-jalan di Kota Gresik yang masuk dalam kawasan heritage mulai dari Kampung Arab, Kampung Kolonial, dan Kampung Pecinan. Tak heran jika bus wisata Bandar Grissee menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Untuk rute perjalanan Bus Wisata Bandar Grissee dimulai dan diakhiri di Gedung Nasional Indonesia, Jalan Pahlawan No 58, Tlogobendung, Kabupaten Gresik.

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Rute mencakup berbagai titik penting seperti Alun-Alun Gresik, Jalan Raden Santri, Jalan Basuki Rahmat, Jalan AKS Tubun, Jalan KH Zubair, dan Jalan KH Agus Salim sebelum kembali ke Gedung Nasional Indonesia.

Sedang untuk harga tiket bus ini adalah Rp 5.000 untuk umum dan Rp 3.000 untuk pelajar. Setiap perjalanan selama Ramadan, bus hanya mengangkut 35 penumpang.

Halaman Selanjutnya
img_title