Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Voli putri Petrokimia menjadi tim pertama lolos Nusantara Cup 2024
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Jogjakarta, VIVA JatimPetrokimia Volleyball Academy Gresik menjadi tim putri pertama yang memastikan lolos ke final Kejuaraan bolavoli Nusantara Cup 2024 usai mengalahkan Kharisma Premium Bandung dalam lanjutan final four di GOR UNY Yogyakarta, Rabu, 20 Maret 2024 kemarin.

Hasil Uji Coba: Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Pada laga keduanya ini, Petrokimia menang atas Kharisma dengan skor 3-0 (25-21, 25-20, 25-20). Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Petrokimia. Sebelumnya, Bela Sabrina Agustina dkk. menundukkan Vita Solo 3-1.

Tim asal Kota Pudak ini masih menyisakan satu laga lagi melawan Elang Laut Subang, Jumat, 22 Maret 2024. Apapun hasil dari laga itu tidak akan berpengaruh bagi Petrokimia. 

Kalahkan Kharisma, Tim Voli Putri Petrokimia Juara Nusantara Cup 2024

Sedangkan bagi Elang Laut, jika mampu menang dari Petrokimia membuka peluang ke babak final, dengan catatan Kharisma kalah dari Vita Solo, Kamis, 21 Maret 2024 sore ini.

Pelatih Petrokimia, Shobirin mengatakan, kemenangan anak asuhnya dari Kharisma, karena quicker dari Petrokimia tidak terbendung.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

"Selain itu, receave dari anak-anak juga bagus. Sehingga pola penyerangan menjadi bagus," ujar Shobirin, Kamis, 21 Maret 2024.

Sementara itu, pelatih Roy Nanlohi mengaku kalau anak asuhnya bermain di bawah form. "Saya bingung anak-anak bermain seperti itu," tukas Roy.

Halaman Selanjutnya
img_title