Catat! Pemkab Trenggalek Akan Buka Dua Ribu Lebih Formasi CASN

Ilustrasi CASN
Sumber :
  • BKN.go.id

Trenggalek, VIVA Jatim –Pemerintah bakal membuka seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) 2024 sebanyak tiga periode atau gelombang. Sementara untuk Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendapatkan jatah Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dua ribu lebih formasi. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi, dan Kinerja (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek, Indrayana Anik Rahayu mengungkapkan usulan sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kita mengusulkan dan disetujui 100 persen, kemarin kita mengusulkan 2.435 formasi. 100 formasi CPNS ada sebanyak 2.335 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," terang Indrayana, Sabtu, 23 Maret 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Menurutnya, keputusan persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN pemkab Trenggalek dari Kemenpan RB itu telah diterima fisik pada 15 Maret 2024. Dikatakannya pada rekrutmen PPPK sebelum-sebelumnya kebanyakan adalah formasinya adalah guru.

Sementara pada tahun ini formasi PPPK mayoritas akan diiai oleh tenaga teknis. Total formasi guru hanya sebanyak 283 formasi, lalu disusul Tenaga Kesehatan (Nakes) 70 formasi, serta Tenaga Teknis ada 1.982 formasi.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Lalu untuk CPNS, 18 formasi tenaga kesehatan dan ada 82 formasi tenaga teknis," ujarnya.

Proses tahapan berikutnya, BKD berupaya berkonsultasi langsung ke Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Tidak lain guna menyusun rincian kebutuhan yang akan diusulkan ke BKN.

Halaman Selanjutnya
img_title