DPD Golkar Jatim Dorong Khofifah Maju Cawapres Dampingi Airlangga

Golkar Jawa Timur Bershalawat
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Golkar Jawa Timur masih berniat usung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang diusung sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji mengaku kepemimpinan Khofifah dalam jabatan Gubernurnya dinilai cemerlang dengan berbagai prestasinya. Oleh karenanya, ia katakan, saatnya Khofifah naik level ke tingkat RI mendampingi Airlangga Hartarto.

"Sampai sekarang kita masih berusaha memasangkan Bu Khofifah sebagai calon wakil presiden mendampingi Pak Airlangga. Bu Khofifah sudah paripurna sebagai pejabat publik. Saatnya naik ke pentas nasional sebagai salah satu pemimpin nasional," kata Sarmuji dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022).

Jika nantinya Khofifah tidak jadi maju ke RI dan masih nyalon di tingkat Jatim, Sarmuji tegaskan Golkar sudah tidak perlu berpikir panjang. Golkar tetap siap mendukung Khofifah, apalagi dukungan tersebut sudah terbukti sejak Pilgub Jatim 2018 tanpa ada kontrak politik apapun.

"Untuk level Jawa Timur kami tidak perlu jajaki lagi, lah wong kami partai pengusung Bu Khofifah sebagai Gubernur," katanya.

Tidak hanya dalam hal kontestasi politik, Anggota DPR RI itu mengatakan, dalam urusan kepemerintahan Golkar Jatim tetap berada di samping Khofifah untuk mensukseskan visi misinya menyejahterakan masyarakat. Jika dilihat dari perjalanan Khofifah selama ini Golkar Jatim sudah kadung memiliki kemistri yang kuat.

"Selama ini kami juga dukung full kebijakan gubernur untuk mencapai visi misinya. Kami nggak pernah on-off dalam memberikan dukungan," kata Sarmuji.

Namun tidak demikian untuk calon wakil  Khofifah di pilgub mendatang. Golkar Jatim masih belum fokus memikirkan itu semua. Sebab untuk saat ini pihaknya masih memikirkan bagaimana Khofifah menjadi cawapres Airlangga.

"Bu Khofifah levelnya pilpres, pemimpin nasional sudah beliau levelnya. Saya fokus memenangkan Golkar Jatim di pemilu," tandasnya.

MK Tolak Gugatan Pilpres, Gerindra dan Golkar Jatim Harap Semua Pihak Kembali Bersatu