Kalahkan Kharisma, Tim Voli Putri Petrokimia Juara Nusantara Cup 2024

Tim voli putri Petrokimia menjadi juara Nusantara Cup 2024
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Yogjakarta, VIVA Jatim - Tim putri Petrokimia Volleyball Academy Gresik menjuarai Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024 usai di final mengalahkan Kharisma Bandung  3-1 (17-25, 25-18, 25-15, 26-24) di GOR UNY Yogyakarta.

Kisah Perjuangan Jenderal Sudirman, Miliki Karamah dan Kharisma Luar Biasa

Dua set awal, kedua tim berbagi angka sama 1-1. Namun, pada set ketiga anak-anak Petrokimia mampu memenangkan laga dan memimpin skor 2-1.

Memasuki set keempat, giliran Kharisma terus memimpin perolehan angka sejak mulai. Menjelang akhir set keempat, Kharisma sempat memimpin set poin 24 dan Petrokimia 22. 

Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Bella Sabrina Agustina dkk mampu menyamakan angka 24-24 bahkan langsung menyudahi 26-24, sehingga kedudukan 3-1 untuk Petrokimia.

Pelatih Petrokimia, Shobirin mengungkapkan sebenarnya anak asuhnya staminanya menurun. Untungnya, pada set keempat itu tim asuhannya mampu memenangkan laga.

Ujung Tahun 2023, Ratusan Warga Gresik Ziarah Wali di Jatim dan Jateng

“Saya akui stamina anak-anak sudah menurun. Itu keuntungan kita bisa memperoleh poi  di ujung set keempat,”ujarnya, Minggu, 24 Maret 2024.

Sedangkan pelatih Kharisma, Roy Nanlohi menyayangkan tim asuhannya di akhir-akhir set keempat tidak menyelesaikan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title