DPD PSI Surabaya Duga Demo Copot Erick Komala Buntut Kisruh Banpol Ditunggangi

Ketua DPD PSI Kota Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Surabaya menyatakan, massa mengatasnamakan kadernya yang meminta Erick Komala dicopot dari jabatan karena diduga menyelewengkan dan Bantuan Politik (Banpol), ada yang menunggangi.

Ketua PSI di Surabaya Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Dino Wijaya, selepas mediasi bersama perwakilan pengunjuk rasa di kantornya, Selasa, 26 Maret 2024.

"Terkait dana Banpol pun, mereka [pedemo] juga tidak tahu apa yang mereka tanyakan. Sempat kami tanyakan juga karena dana Banpol yang disalahgunakan seperti apa. Dia [pedemo] hanya mendengar dari koran,  dari baca koran jadi meminta pertanggungjawaban Erick. Padahal yang dilaporkannya itu ada tiga pengurus," ujarnya.

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

Ia pun merinci siapa pihak yang diduga menunggangi demonstrasi tersebut. Yakni mereka yang telah mengadukan dugaan penyelewengan dana Banpol ke Polda Jatim beberapa waktu lalu.

Dino lantas menilai, aksi unjuk rasa yang baru saja digelar itu sangat memalukan. Sebab pengurus partai telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin menyalurkan aspirasi secara kekeluargaan sehingga tidak perlu ada pengerahan massa.

3 Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Idaman PSI di Pilkada 2024, Bukan Eri Cahyadi

"Kita tiap hari buka di sini kok, apalagi setiap hari Jumat saya mulai pagi sampai sore jam 18.00 WIB, saya ada di sini. Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan," lanjutnya.

Dirinya lalu mengeklaim tidak mengenal semua pedemo yang menggeruduk kantor DPD PSI Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title