25 Tahun Berkiprah, LCS Mahardika Santuni Yatim hingga Beasiswa Anak Jalanan

LCS Mahardika berikan santunan anak yatim
Sumber :
  • VIVA Jatim/Hady Mohammad

Surabaya, VIVA Jatim – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Lions Club Surabaya (LCS) Mahardika menggelar buka bersama, pemberian santunan kepada panti asuhan, anak yatim dan 4 beasiswa bagi anak jalanan.

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

LCS Mahardika adalah yayasan atau lembaga jejaring internasional yang bergerak di bidang aksi sosial.

Presiden LCS Mahardika Meliana Tanomiharjo mengaku sengaja berbagi kasih dengan menyantuni anak yatim, panti asuhan, dan anak jalanan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib masa depan anak Surabaya.

RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Beberapa lembaga diundang dalam perayaan HUT ke-25, di antaranya Save Street Child (SSC) Surabaya. Anak jalanan yang dapat beasiswa adalah binaan SSC Surabaya.

"Sengaja kerjasama supaya kami lebih fokus pada siapa kami bisa merangkul, kalau kami sendirian, mungkin butuh lebih banyak waktu memilih siapa yang kami rangkul," kata Meliana.

Rebut Beasiswa dari Moorlife, Ratusan Ribu Siswa TK dan SD di Surabaya Ikut Lomba Mewarnai

Ia mengatakan, LCS Mahardika juga membantu masyarakat umum terutama kesehatan mata. Di antaranya dengan mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sekretaris LCS Mahardika Eko Juniarto Rijadi menambahkan, lembaganya fokus mendekati anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Mereka diberi bantuan beasiswa untuk meringankan beban biaya sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title