Kebakaran Gudang Amunisi TNI AD berhasil Padam, Begini Penjelasan Pangdam Jaya

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan
Sumber :
  • Viva

Bogor, VIVA JatimKebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah berhasil dipadamkan. Hal ini disampaikan langsung oleh Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan. Pangdam Jaya memastikan kobaran api yang membakar gudang amunisi itu berangsur padam menjelang sahur.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

"Pada jam 03.45 WIB tadi dapat kita pastikan titik api sudah bisa dipadamkan," kata Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu. 

Menurut dia, petugas sudah melakukan langkah-langkah untuk memadamkan api akibat ledakan yang menimbulkan kebakaran gudang nomor enam Gudmurah, Kodam Jaya, yang berisi munisi kedaluwarsa.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Mayjen Hasan mengatakan, saat ini petugas sedang dalam proses pendinginan untuk mengantisipasi adanya perambatan api, agar bisa dipastikan semua aman.

"Tadi kami sudah melakukan langkah-langkah penanganan pemadaman titik api dari gudang nomor enam," tuturnya. 

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI, Satriadi Gunawan mengatakan pihaknya menurunkan dua robot khusus untuk memadamkan api di lokasi ledakan Gudmurah Kodam Jaya.

"Malam ini kita mengerahkan hampir sejuta 16 unit dengan dua unit robotik ditambah unit-unit mobil pompa," kata Satriadi.

Halaman Selanjutnya
img_title