H+1 Lebaran Wisata Pantai Selatan Diprediksi Membludak, Jadi Atensi Satlantas Polres Tulungagung

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Hari Raya Idul Fitri 1445 H tinggal menghitung hari, Satlantas Polres Tulungagung memprediksi h+1 lebaran pantai selatan menjadi tujuan wisata. Hal tersebut menjadi atensi Satlantas Polres Tulungagung karena diprediksi membludak.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Kasatlantas Polres Tulungagung, Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan mengungkapkan melihat dahulu hari raya jatuh tanggal berapa. Mayoritas mengikuti pemerintah jika tanggal 10 April 2024, maka seharian dihabiskan dengan anjang sana silaturrahim bersama keluarga. Baru keesokan harinya kemungkinan besar untuk liburan.

"Setelah salim-salim (anjang sana), ada yang sudah jalan-jalan tetapi tidak banyak. Yang serentak se-Jawa Timur menuju Pantai Selatan itu tanggal 11 (jika lebaran jatuh tanggal 10)," ujar AKP Jodi Indrawan di kantornya, Kamis, 4 April 2024.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Ia mengungkapkan bahwa karateristik wilayah matraman, enggan berwisata adem-adem ke gunung. Melainkan lebih suka panas-panas ke pantai berteduh dibawah pohon. Menggelar tikar, makan-makan bersama keluarga, menyuapi anak-cucu sambil bermain air di pantai.

Melihat fenomena tersebut, AKP Jodi menambahkan sesuai rekayasa arus lalin di Jalur Lintas Selatan (JLS) ketika pukul 16.00 masih bisa longgar, tetap saya buat rekayasa lalin. Akan tetapi jika jam 12.00 siang sudah full wisatawan, maka otomatis sudah aka ditutup tidak menunggu sore hari.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

"Masak saya paksakan masuk semua. Saya akan tutup, saya turunkan dulu, saya bukak kembali, turun dulu, dibuka lagi. Memang betul-betul kita harus melihat realita di lapangan harus begini begini," terangnya.

Pihaknya mengaku untuk mudik kali ini tidak terlalu khawatir, meskipun lalin padat masih wajar. Begitu juga arus balik tidak khawatir. Pasalnya, banyak varian tanggal setelah Rabu, 10 April 2024 Idul Fitri masih banyak pilihan hari untuk arus balik.

Halaman Selanjutnya
img_title