Mas Dhito Ajak Pemudik Patuhi Lalu Lintas dan Jaga Kesehatan

Mas Dhito Ajak Pemudik Patuhi Lalin dan Jaga Kesehatan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim - Menyongsong arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memantau arus mudik dan mengecek langsung Pos Pengamanan (Pospam) di simpang empat Mengkreng, Purwoasri, Senin malam, 8 April 2024.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Mas Dhito, sapaan akrabnya mengajak pemudik agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama. Ia juga mengimbau kepada pada pemudik untuk memastikan kesehatannya selama perjalanan. 

Pasalnya, perjalanan jauh memerlukan stamina yang tinggi. Serta harus mematuhi peraturan lalin demi sampai tujuan dengan selamat.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

"Jaga kesehatan dan jangan lupa beristirahan. Sekaligus yang terpenting patuhi peraturan lalu lintas selama berkendara," ujar Mas Dhito, Senin malam, 8 April 2024.

Bupati yang gemar bervespa mengaku pemantauan ini bertujuan sebagai memantau potensi kemacetaan saat mudik lebaran tahun ini. Sementara untuk mengurai kepadatan macet Dishub Kediri telah menyiapkan Area Traffic Control System (ATCS).

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

"Kita siapkan ATCS di titik rawan kemacetan selama mudik lebaran dan arus balik," imbuhnya.

Perlu diketahui, Simpang Mengkreng merupakan salah satu titik paling ramai setiap tahunnya sebelum dan pasca lebaran Idul Fitri. Sebab, simpang ini merupakan jalur antar provinsi baik dari Jawa Timur menuju Jawa Tengah maupun ke Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title