Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Untung Cahyono, Khatib Salat Idul Fitri yang ditinggal jemaah
Sumber :
  • Viva.co.id

Yogyakarta, VIVA Jatim – Momen Idul Fitri 1445 H ini dihebohkan dengan aksi seseorang yang didaulat sebagai Khatib atau penceramah usai Salat Id. Dalam video yang beredar, sang Khatib membahas perihal politik di Indonesia. Akibatnya, para jemaah kompak bubar meninggalkan tempat. 

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Salat Id yang digelar di lapangan Tamanan, Bantul, Yogyakarta itu berlangsung pada Rabu, 10 April 2024. Video ceramah khatib yang membahas politik itu pun kini viral di media sosial. Bahkan menuai kecaman dari warganet.

Dalam video tersebut, tampak jamaah memilih untuk meninggalkan lapangan lantaran sang khatib diduga sengaja menyinggung ceramah soal politik. Sebuah potongan video yang beredar di media sosial memperlihatkan ketika sang penceramah yang diketahui bernama Untung Cahyono ini berhasil menyindir soal situasi politik Indonesia pasca pilpres 2024.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

"Kekeliruan yang dilakukan pejabat negara, menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak yang terburuk dalam sejarah Indonesia," kata Untung dalam khutbahnya tersebut dikutip VIVA dari unggahan Instagram mood.jakarta pada Sabtu, 13 April 2024.

Sontak saja gegara itu membuat sosok penceramah asal Bantul ini ramai jadi perbincangan. Warganet pun penasaran dengan figur khatib tersebut.

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

Lantas, siapakah sosok Untung Cahyono penceramah Bantul yang sempat menyindir politik setelah pasca melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah?

Profil Untung Cahyono

Halaman Selanjutnya
img_title