Arus Lalu Lintas di Lamongan Alami Kemacetan Hari Keempat Lebaran, Ini Sebabnya

Ilustrasi macet saat masuk jalan tol
Sumber :
  • Viva.co.id

Lamongan, VIVA JatimArus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Nasional Babat - Lamongan terpantau mengalami peningkatan hingga mengakibatkan kemacetan di 4 hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Sabtu 13 April 2024.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Diketahui, kemacetan itu terjadi karena banyaknya mobil pribadi dari berbagai daerah baik dari daerah Jatim maupun luar yang melintas di Jalan Panglima Sudirman - Jaksa Agung Suprapto tersebut.

Selain banyaknya kendaraan yang melintas di jalan nasional tersebut, banyaknya penyeberangan juga menjadi pemicu kemacetan karena semua kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatan.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Nasional Babat Lamongan tersebut juga berimbas kepada kemacetan di sejumlah ruas jalan seperti di simpang Terminal Lamongan, simpang empat Kaliotik hingga jalur dua perlintasan kereta api depan Kantor Pengadilan Agama dan barat Terminal Lamongan.

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, kepadatan kendaraan terjadi pada satu jalur yakni jalan menuju ke Surabaya atau arah Timur.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, petugas kepolisian terus melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan kepada para pemudik. Dan diprediksi puncaknya pada Sabtu-Minggu hingga Senin. 

"Untuk hari Minggu hingga Senin, rata-rata pengendara arus balik dan kami mengimbau, kepada para pemudik agar berhati-hati saat berkendara, menaati rambu-rambu lalu lintas selama perjalan mudik lebaran ke kota tujuan," pungkasnya.