8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Banjir porak-porandakan fasilitas di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim –  Banjir bandang akibat hujan deras selama beberapa jam mengakibatkan bencana banjir. Banjir meluas hingga 8 Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek dan yang terparah berada di Munjungan.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Data yang diterima VIVA Jatim dari BPBD Trenggalek, data masuk sampai 11.00 WIB. Delapan kecamatan yang terdampak diantaranya Kecamatan Munjungan, Kecamatan Panggul, Kecamatan Watulimo, Kecamatan Kampak, Pogalan, Bendungan. Selanjutnya, Kecamatan Trenggalek dan satu tambahan lagi Kecamatan Gandusari.

"Sementara dari 8 kecamatan tersebut terdiri dari 17 desa. Yang mana melanda terdampak 541 KK, dan 1.948 jiwa," tulis BPBD Trenggalek melalui akun resminya, Jum'at, 19 April 2024.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Sedangkan jumlah rumah yang terkena banjir dan luapan genangan ada 541 rumah serta dua fasilitas umum juga ikut tergenang.

Kemudian, menurut BPBD Trenggalek upaya penanggulangan yang dilakukan adalah melakukan pengecekan ke lokasi terdampak. Sekaligus melakukan assessment kebutuhan penanganan bagi masyarakat.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

"Evakuasi masyarakat terdampak dan sekaligus melakukan pembersihan material akibat banjir," tambahnya.

Perihal kondisi terkini, pihaknya mengulas pesan banjir di 13 desa telah surut. Petugas gabungan bersama masyarakat bahu membahu membersihkan material.

Halaman Selanjutnya
img_title