Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Pasokan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto menipis lantaran permintaan naik drastis selama momen libur Lebaran 2024. 

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto merespon cepat dengan memerintahkan personelnya untuk donor darah. Pelaksananya berlangsung di Gedung Serbaguna Sarja Arya Racana, Polres Mojokerto menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah pads Jumat, 19 April 2024.

"Kemarin sore, saya mendapatkan informasi dari rekan-rekan media kalau PMI Kabupaten Mojokerto kekurangan stok darah, sehingga hari ini saya memerintahkan anggota Polres Mojokerto untuk melaksanakan donor darah," kata AKBP Ihram, usai meninjau dan ikut serta mendonorkan darah bersama ratusan anggotanya.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

"Karena menipisnya stok darah PMI tersebut, saya menargetkan hari ini bisa tercapai minimal 100 kantong darah dari anggota yang melaksanakan donor darah," imbuhnya.

Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Mojokerto

Photo :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim
Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Meski begitu, seluruh personel yang mendonorkan darahnya harus terlebih dulu mengikuti screening kesehatan sesuai SOP berlaku.

Kapolres Mojokerto menambahkan, bakti kesehatan donor darah ini selanjutnya akan dijadikan agenda rutin tiga bulan sekali di lingkungan Polres Mojokerto.

Halaman Selanjutnya
img_title