Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di suatu kesempatan.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana digadang-gadang maju lagi di Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Namun, saat ini ia masih fokus menuntaskan amanah hingga masa jabatan berakhir. Mas Dhito, sapaan akrabnya, menjadi calon terkuat karena sebagai petahana dengan capaian bagus selama tiga tahun terakhir.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Hal itu diutarakan oleh salah satu pakar politik sekaligus dosen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Johan Wahyudi. Johan menerangkan, Mas Dhito mempunyai approval rating terbilang tinggi sesuai survei. Alhasil membuat masyarakat cenderung memilih calon bupati yang telah berakar.

Sejalan dengan hasil survei Indikator Politik yang menujukkan tingkat kepuasan publik terhadap Mas Dhito selama tiga tahun menjabat diangka 88 persen. Survei melalui metode multistage random sampling toleransi kesalahan atau margin of error dengan 3,5 persen.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Dari sini saya kira cukup kuat, saya melihat akhir-akhir ini PDIP sangat percaya dengan survei yang kredibel. Tren positif Mas Dhito ini dari pihak partai mendorong kader terbaik mereka," terang Johan Wahyudi, Kamis, 25 April 2024.

Johan sendiri menjelaskan pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Presiden (Pilpres) meski sudah usai, namun Pilkada yang masih beberapa bulan lagi ini mempunyai porsi dan peta politik berbeda.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

"Namun dilihat kondisi koalisi di level nasional barangkali tidak otomatis akan bisa turun ke level daerah sebab beda-beda kepentingan," tutupnya.

Hal itu sesuai yang dicanangkan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro. Pihaknya menerangkan, partai yang identik berwarna merah tersebut sangat mendukung pencalonan Hanindhito Himawan Pramana untuk maju di periode kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title