PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur di Jember
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim-Acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-79 dipusatkan di Kabupaten Jember. 

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Belasan rombongan PWI Tulungagung ikut meramaikan hadir dengan harapan menambah ilmu baru.

Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum mengaku rombongan PWI Tulungagung selain memeriahkan puncak HPN tingkat jatim, juga untuk menambah referensi Anggota PWI Tulungagung. Supaya dapat menimba ilmu dari rekan sesama anggota PWI se-Jatim.

Target Pilkada Menang, PKS Panasi Mesin Partai di Seluruh Jatim

"Kami selalu berharap ilmu yang didapat anggota Pwi Tulungagung selain menambah kapasitas, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Tulungagung," ujar Wiwieko Dharmaidiningrum, Sabtu, 27 April 2024.

Tema Hari Pers Nasional 2024 yaitu 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa' dikatakan Eko sebagai cerminan pasca Pemilu 2024 yang sudah berjalan.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Ia sendiri memaknai HPN 2024 kali ini bahwa PWI Tulungagung selalu mendukung berlangsungnya demokrasi untuk transisi kepemimpinan bangsa. Baik dari hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Eko menambahkan untuk keberlangsungan pemilihan yang jurdil, sebagai seorang wartawan atau jurnalis wajib netral dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut. Kenetralitasan awak media menjadi benteng terakhir untuk menyerap dan menyebarlan informasi lebih kredibel sesuai kode etik jurnalistik.

Halaman Selanjutnya
img_title