Duet Airlangga-Mahfud Patut Maju Pilpres 2024 Menurut Saudagar Madura

Airlangga Hartarto dan Mahfud MD
Sumber :
  • Abdul Hadi/Viva Jatim

Jatim – Meski pemilu 2024 terbilang cukup lama, namun sejumlah pihak mulai memunculkan gagasannya soal pasangan ideal yang layak maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Salah satunya mucul dari perkumpulan pengusaha Madura atau Saudagar Madura.

Golkar Bernasib Baik di Pemilu 2024: Menang Pilpres dan Suara Partainya Tinggi

Mereka mengharapkan pasangan ideal Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar bersanding dengan Mahfud MD yang kini menjabat Menko Polhukam RI maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sekjen Saudagar Madura, Akhmad Ali Rida mengatakan kedua tokoh politisi nasional itu sangat ideal bila maju sebagai Capres-Cawapres di pemilu 2024. Sepak terjang keduanya dalam ranah perpolitikan tidak diragukan lagi.

Jokowi Dikabarkan Maju Calon Ketum Partai Golkar, Apakah Benar?

Bahkan Ali meyakini bahwa keduanya merupakan solusi dari sekian persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan mendatang. Dirinya akan terus menggalang kekuatan agar gagasan ideal tersebut menjadi kenyataan di arena perpolitikan Indonesia tahun 2024. 

“Ini solusi bagi bangsa ini agar tak terpecah lagi, tidak ada lagi kata-kata kadrun atau kampret. Kami akan membawa ke Rapim saudagar Madura di awal tahun ini,” kata Ali dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis 24 November 2022.

Menko Polhukam: Situasi Usai Pemilu 2024 Masih Aman Terkendali

Selain itu, menurut Ali kedua tokoh tersebut, baik Airlangga maupun Mahfud MD memiliki kelebihan masing-masing. Utamanya dalam hal pengalaman menjalankan tugas-tugas kenegaraan. Baik di ranah eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

“Mudah-mudahan bisa diterima semua pihak. Kami masyarakat Madura dan Tapal Kuda mendukung penuh kedua tokoh ini. Saya yakin masyarakat Indonesia bisa menerima Pak Airlangga sebagai tokoh pemulihan ekonomi Indonesia dan Mahfud MD sebagai sosok yang paham soal keamanan dan hukum serta tata negara," pungkas Ali Rida.