Jeddah Arab Saudi Diterjang Banjir Bandang

Banjir Bandang di Jeddah Arab Saudi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Akibat curah hujan tinggi, Kota Jeddah Arab Saudi diterjang banjir bandang pada Kamis, 24 November 2022. Akibatnya, dua orang ditemukan tewas dan sejumlah pelayanan publik ditutup. Mulai dari bandara hingga sekolah.

5 Bangunan Rusak Diterjang Banjir Bandang di Munjungan Trenggalek

Seperti dilansir dari viva.co.id, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengumumkan bahwa curah hujan tinggi di wilayah selatan Jeddah terjadi sejak pukul 08.00 hingga 14.00 dengan ketinggian mencapai 179 milimeter. Dimana curah hujan itu tertinggi yang pernah tercatat di Jeddah Arab Saudi.

Juru bicara pertahanan sipil Arab Saudi di Provinsi Makkah mengumumkan dua orang tewas akibat diterjang banjir bandang. Bahkan Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah terpaksa harus ditutup.

Banjir Bandang Selutut Orang Dewasa Landa Munjungan Trenggalek

“Karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda. Kami mendesak para penumpang untuk menghubungi operator untuk jadual penerbangan baru,” kata pihak penerbangan, dikutip viva.co.id, Jum’at 25 November 20222

Sekolah dan sejumlah akses menuju Kota Jeddah juga diblokir guna mengantisipasi kejadian yang lebih buruk. Saudi Pers Agensi (SPA) melaporkan bahwa sekolah-sekolah yang ada di Jeddah akan ditutup sementara waktu karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

Sekolah hingga Jembatan di Bojonegoro Rusak akibat Diterjang Banjir Bandang

“Sekolah ditutup untuk menjaga keselamatan siswa, baik laki-laki maupun perempuan,” katanya laporan tertulis.

Sebelumnya sempat beredar video yang merekam kejaian banjir bandang di Jeddah Arab Saudi. Dalam video yang viral tersebar di media sosial itu menunjukkan banyak mobil-mobil maupun kendaraan lainnya tersapu banjir bandang.

Halaman Selanjutnya
img_title