Dimarahi Orang Tua, Siswi Loncat dari Lantai 2 Sekolah di Surabaya

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Seorang siswi berinisial NS (13 tahun) diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai dua gedung sekolah dia belajar di sebuah SMP Negeri di Kota Surabaya, Jumat, 25 November 2022. Diduga, NS melakukan aksi nekat karena kerap dimarahi orang tuanya.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Genteng Inspektur Polisi Satu Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. “[NS nekat] lantaran ingin mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Dia juga mengaku sering dimarahi sama orang tuanya," katanya dikonfirmasi wartawan.

Informasi diperoleh, peristiwa tersebut terjadi di sebuah SMP Negeri yang berada di Jalan Pacar Surabaya sekira pukul 07.30 WIB. NS meloncat dari lantai dua gedung sekolahnya ketika sedang mengikuti mata pelajaran olahraga.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

Sekretaris BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari teman sekelasnya, NS coba meloncat saat lepas dari pengawasan gurunya. Masih belum diperoleh informasi bagaimana NS meloncat tanpa bisa dicegah oleh teman-temannya.

Beruntung, nyawa NS tertolong. Namun, Ridwan mengatakan, gara-gara aksi nekat itu, kaki kanan NS mengalami patah tulang. Segera setelah mengetahui itu pihak sekolah menghubungi Command Center 112 Surabaya untuk mengevakuasi korban.

Mencintai Diri Sendiri, Solusi Cegah Depresi hingga Upaya Bunuh Diri

"Setelah lompat itu, kondisi korban lemas dan langsung dirujuk ke RS Soewandhi menggunakan ambulans didampingi orang tua untuk mendapatkan penanganan medis," ungkapnya.