8 Calon Jemaah Haji Jatim Tunda Terbang hingga Hari ke-5 Pemberangkatan

Para calon jamaah haji sedang menjalani pemeriksaan dokumen keimigrasian
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mengabarkan, hingga hari keempat pemberangkatan pada Selasa kemarin, ada 8 calon jemaah haji (CJH) asal Jawa Timur (Jatim) yang tertunda berangkat karena alasan tertentu.

IPARI Nganjuk Komitmen Lestarikan Lingkungan Lewat Gerakan Penanaman Sejuta Pohon

Rinciannya, 4 orang dari Kloter 7. Alasannya, 2 orang sakit dan 2 orang jadi pendamping CJH sakit; 2 orang sakit masing-masing dari Kloter 8 dan Kloter 12; dan 1 CJH sakit dan 1 pendampingnya dari Kloter 14. Mereka semua sampai sekarang masih berada di Asrama Haji Sukolilo (AHS) Surabaya.

Hingga hari ini, Rabu, 15 Mei 2024, sudah 15 kloter CJH dari Jatim yang diterbangkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Madinah, Arab Saudi.

Doa Witan Sulaeman Saat Berhaji di Tanah Suci, Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

Sementara CJH dari Kloter 16, 17, 18, 19, dan 20, secara bergiliran pada Rabu ini menyusul masuk ke Asrama Haji Sukolilo.

Di bagian lain, demi kenyamanan CJH saat transit di asrama haji, PPIH Embarkasi Surabaya rutin melakukan fogging atau pengasapan agar jemaah tercegah dari nyamuk demam berdarah. Fogging di antaranya dilaksanakan pada Selasa kemarin.

CJH Perempuan Ini Hamil setelah 15 Tahun Menanti, tapi Tertunda Berangkat Haji

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris menjelaskan, kegiatan fogging dilaksanakan oleh tim BBKK dimulai sepekan menjelang CJH tiba di asrama.

"Tim fogging rutin seminggu sekali melakukan fogging asrama," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title