Film Karya Anak Muda Sumenep Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2022

Film Basiyat karya Ahmad Faiz
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kerja keras dan upaya yang dilakukan Ahmad Faiz untuk bisa maksimal dalam pembuatan film pendek akhirnya membuahkan hasil. Film berjudul Basiyat itu ditetapkan sebagai nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 kategori film cerita pendek terbaik.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep ini tentu merasa senang dengan pencapaian tersebut. Ia pun tidak menyangka karyanya bisa menduduki puncak tertinggi Festival Film Indonesia sebagai salah satu ajang bergengsi bidang perfilman.

Tidak hanya menjadi nominasi film pendek terbaik di Piala Citra FFI, film yang mengangkat unsur lokalitas budaya Madura ini juga meraih sejumlah penghargaan lain. Di antaranya, film fiksi terbaik International Photography and Short Movie Festival 2022, Asian Perspectives Jogja Netpac Asian Film Festival, dan lain sebagainya.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

 “Kami sangat senang, karena ini menjadi tolak ukur kami belajar dan terus menggali kreativitas,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Capaian tersebut kian apik karena hingga hari ini film Basiyat merupakan satu-satunya film garapan penduduk Madura yang lolos dan jadi nominasi Festival Film Indonesia. Faiz pun merasa sangat bersyukur atas pencapaian tersebut.

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

“Kami sangat bersyukur. Kami berharap ini menjadi awal yang baik untuk perfilman di Madura dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta itu menjelaskan, pihaknya bersama tim sebelumnya melakukan submisi film. Sedikitnya ada 309 film mendaftarkan diri ikut serta di ajang tersebut dan dipilih 30 film terbaik sebagai nominasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title