PKS Susul Golkar Siap Usung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya: Terserah Cawali atau Cawawali

DPW PKS Jatim dan DPD Golkar Jatim
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Tidak hanya Golkar, PKS rupanya juga melirik menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo, Bayu Airlangga untuk diusung maju pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024. Golkar menyambut baik.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

Sinyal dukungan itu nampak jelas terlihat saat jajaran pengurus DPW PKS Jawa Timur mengunjungi Kantor DPD Golkar Jatim di Jalan A Yani Surabaya, Sabtu 18 Mei 2024.

Dalam kunjungan bertajuk silaturahmi kebangsaan, PKS menyatakan tengah mempertimbangkan akan mengusung Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024

Gus Hans ‘Dibajak’ PDIP Dampingi Risma di Pilgub Jatim, Sarmuji Golkar Bilang Begini

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyebut Bayu sebagai figur baru yang mumpuni untuk memimpin Kota Surabaya 5 tahun ke depan. 

Irwan mengaku sudah mendapat laporan dari pengurus DPD PKS Surabaya yang baru saja bertemu Bayu Airlangga. "Kami dapat laporan Mas Bayu mau maju, kami akan menunggu laporan dari DPD (PKS) Surabaya untuk mempertimbangkan Mas Bayu direkom," kata Irwan. 

Gerindra Akhirnya Merapat ke Pasangan Eri dan Armuji di Pilwali Surabaya

Menurut Irwan, laporan dari DPD PKS Surabaya soal calon yang akan diusung di Pilwali akan dikirimkan ke DPP PKS. Keputusan soal rekomendasi  bakal calon kepala daerah bergantung sepenuhnya di tangan DPP PKS.

"Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Kami tentunya dengan ada calon baru (Bayu Airlangga) bagi kami sangat baik. Tinggal teman-teman di Surabaya bagaimana nanti rekomendasinya ke atas," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title