Tak Perlu Lagi ke Imigrasi Malang, Paspor Langsung Dikirim Via Pos

Kantor Imigrasi Malang dan PT Pos Indonesia menandatangani kerjasama
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Malang, VIVA Jatim – Inovatif. Kantor Imigrasi Malang telah menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk memberikan layanan pengiriman paspor dan pembayaran PNBP paspor/payment gateway yang lebih efisien bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot-repot ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor yang sudah jadi.

Kemenkumham Sumbar Antusias Ikuti Studi Tiru Pembangunan WBBM di Jatim

"Kami terus mendorong kemudahan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Heni mengapresiasi langkah yang diambil Imigrasi Malang. Menurutnya, inovasi pelayanan ini membuat kantor imigrasi yang dipimpin Galih Priya Kartika Perdhana itu semakin terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jemaah Haji Tiba di Surabaya, Pelayanan Keimigrasian Berjalan Lancar

"Kami yakin Imigrasi Malang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang dijalankan," ujarnya.

Sementara itu, Galih mengatakan kerjasama Kantor Imigrasi dan Pos ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik. Terutama dalam hal pelayanan paspor yang menjadi salah satu layanan utama di Imigrasi Malang. 

Gantikan Galih, Anggoro Widjanarko Pimpin Kantor Imigrasi Malang

"Penandatanganan PKS ini menandai kerjasama yang erat antara instansi dan BUMN untuk memastikan pengiriman paspor dan pembayaran PNBP paspor/payment gateway yang lebih efisien dan andal bagi masyarakat," tutur Galih.

Kepala Kantor Pos Cabang Malang Ahmad Ridwan menyambut baik kesempatan untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik melalui kerjasama ini. "Tentu kami berharap kerjasama yang baik ini bisa terus berlangsung ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title