KAI Daop 8 Surabaya Siapkan 27 Ribu Kursi Selama Libur Panjang Pekan Ini

Penumpang sedang boarding pas di Stasiun Surabaya Gubeng.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimKereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 27.226 kursi penumpang setiap harinya untuk menyambut libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak, mulai tanggal 23 sampai 26 Mei 2024.

Libur Idul Adha, Pengguna KA Daop 8 Surabaya Meningkat 35 Persen

Jumlah ribuan kursi tersebut mencakup 47 Kereta Api (KA) jarak jauh yang terdiri dari 43 KA jarak jauh reguler, 3 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Adapun 3 KA jarak jauh tambahan dan 1 KA lokal komersial yang beroperasi pada 23 hingga 26 Mei 2024 diantaranya, KA Sancaka, relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta, KA Malioboro Ekspres, relasi Malang - Purwokerto, KA Malabar pagi, relasi Malang - Bandung dan KA Arjuno Ekspres, relasi Malang - Surabaya Gubeng PP.

Libur Panjang, Sebanyak 2,6 Ribu Penumpang Naik dari Stasiun Kediri

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan masyarakat yang melakukan mobilitasnya pada periode libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Waisak.

Menurutnya, transportasi kereta api memiliki berbagai keunggulan, di antaranya keselamatan pelanggan, keamanan dan kenyamanan pelanggan, ketepatan waktu, dan juga mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya.

KA Pasundan Diduga Diserang Oknum Bonek, Wali Kota Surabaya Minta Maaf

"KAI Daop 8 Surabaya selalu berusaha mengutamakan keselamatan perjalanan KA, kenyamanan, dan ketepatan waktu dalam mengantarkan pelanggan hingga stasiun tujuan," ungkapnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Pada libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2024, berdasar data pada Selasa, 21 Mei 2024 pukul 10.00 WIB, pemesanan tiket KA jarak jauh keberangkatan di Daop 8 Surabaya tanggal 22 sampai 26 Mei 2024 tercatat sebanyak 62.339 penumpang.

Halaman Selanjutnya
img_title