Viral, Emak-emak Menyantap Beras Mentah seperti Makan Nasi, Begini Komentar Netizen

Emak-emak viral makan beras
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimViral di media sosial seorang emak-emak yang menyantap beras mentah layaknya makan nasi. Video yang diunggah di akun Twitter @tanyarlfes ini sontak viral dan menuai beragam komentar dari netizen.

Diseruduk di Jalan Tol Sidoarjo, Begini Kondisi Sopir Avanza Putih

Terlihat dalam video berdurasi 12 detik itu, sang emak berjilbab hitam mengambil beras dari toples dengan sendok penuh, layaknya menyendok nasi. Ia kemudian memakannya dengan lahap, bahkan suara kriuk-kriuk ketika ia mengunyah beras tersebut terdengar dengan jelas. 

Aksi emak-emak makan beras mentah ini pun menuai pro dan kontra dari netizen. Ada yang merasa geli dan terhibur dengan tingkahnya, namun tak sedikit pula yang merasa khawatir dengan bahaya yang mungkin ditimbulkan.

Senyum Sumringah Emak-emak Terima Sembako Gratis dari PTPN I Regional 4

Menurut para ahli, makan beras mentah memang tidak dianjurkan karena dapat berakibat pada keracunan makanan.

Hal ini dikarenakan beras mentah mengandung bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan penyakit pencernaan.

Unggah Video Syur di Media Sosial, Pemilik Akun Tiktok @rafatersakiti Dipolisikan

Selain itu, makan beras mentah juga dapat menyebabkan kesulitan pencernaan karena beras mentah mengandung pati yang sulit dicerna oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan sakit perut, diare, dan sembelit.

Meskipun demikian, ada beberapa orang yang memang terbiasa makan beras mentah, terutama di beberapa daerah di Asia. Biasanya, beras mentah yang dimakan ini sudah diolah terlebih dahulu dengan cara direndam atau disangrai.

Halaman Selanjutnya
img_title