Maling Kota Amal Terekam CCTV Curi Uang di Masjid Bungah Gresik

Pencuri uang di kotak amal masjid di Bungah Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimNiat buruk tidak mengenal tempat, seorang maling kotak amal beraksi di Masjid As Syahidin, Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, terekam CCTV saat menjalankan aksinya.

Komplotan Maling Tiang Jaringan Fiber Optik di Mojokerto Diringkus Polisi

Dalam rekaman CCTV yang ada di area masjid, terlihat pelaku saat menjalankan aksinya mengenakan kopyah, berjaket, memakai surban dan bersarung. Diduga pelaku menunggu masjid sepi untuk menjalankan aksinya, sehingga warga dan jamaah masjid tidak mencurigai perbuatannya tersebut. 

Bendahara II Masjid As Syahidin Musholin membenarkan aksi maling kotak amal tersebut yang terekam CCTV masjid. Bahwa kejadian pencurian sejumlah uang di kotak amal masjid terjadi pada Rabu 22 Mei 2024 malam.

Azan Subuh Berkumandang Bukannya Salat, 2 Pria di Mojokerto Ini Malah Nyolong Becak

“Benar ada maling uang di kotak amal Masjid As Syahidin, saya dapat info dari Grup Takmir Asyyhidin dari rekaman CCTV. Pria dengan memakai surban, bersarung,” ujarnya, Jumat 24 Mei 2024.

Musholin melanjutkan atas kejadian tersebut, pihak pengurus masjid tidak melaporkan ke pihak berwajib. Lantaran sejumlah uang yang dicuri tidak terlalu banyak. 

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

“Nominal uang yang dicuri tidak terlalu banyak, setiap jumat diambil dan disetor ke bendahara Masjid. Sepertinya bukan warga Desa setempat, dan ini baru pertama kali terjadi,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Moch Suja'i saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan pihak korban (takdir masjid) belum ada yang laporan ke Polsek Bungah.

Halaman Selanjutnya
img_title