PKS Jatim belum Tentukan Sikap untuk Pilgub, tapi Jalin Komunikasi dengan Khofifah

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur hingga saat ini belum menentukan sikap terkait Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Namun, PKS terus menjalin komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa, satu-satunya bakal calon gubernur yang secara terbuka menyatakan siap maju.

Hadiri Pelantikan Muslimat NU Tuban, Khofifah Minta di Doakan Dua Periode

"Komunikasi dengan Bu Khofifah sudah tersambung tinggal menentukan waktunya yang pas," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam keterangannya, Selasa, 28 Mei 2024.

Hal itu juga ia sampaikan dalam arahan kepada para peserta rapat koordinasi pemenangan pemilihan kepala daerah yang diikuti seluruh pengurus PKS se Jatim akhir pekan lalu. Rakor tersebut sebagai tindak lanjut dari rakor serupa di DPP PKS.

Khofifah Dukung Pertahankan Pasar Tradisional Srimangunan Sampang

Tidak hanya dengan Khofifah, Irwan mengatakan bahwa partainya juga akan menjalin komunikasi secara aktif apabila ada calon lain yang akan maju di Pilgub Jatim. Komunikasi secara intensif juga dilakukan pada partai-partai. Sementara ini, PKS sudah bersilaturrahim dengan Golkar dan Gerindra Jatim.

"Insya Allah dalam waktu dekat dengan Partai Demokrat Jatim. Sedangkan dengan Partai Nasdem, PKB, PDIP, PAN, PPP, dan PSI masih dalam proses penjadwalan," ucap Irwan.

Pj Gubernur Adhy Ajak Tokoh Agama Jadi Garda Terdepan Wujudkan Kondusifitas

Langkah tersebut dilakukan PKS di Jatim sesuai arahan DPP. Irwan mengatakan, berdasarkan hasil rakor di DPP, tugas PKS Jatim adalah melakukan komunikasi dengan calon dan partai politik yang ada di Jatim. Irwan menegaskan, partainya memasang target pada Pilkada 2024 di Jatim.

Kepada Kader, dia meminta agar menjaring kader internal untuk dimajukan di pilkada bagi daerah yang perolehan kursinya 15 persen ke atas.

Halaman Selanjutnya
img_title