PLN Minta Masyarakat Tak Ragu Beli Kendaraan Listrik: Infrastrukturnya Siap

Booth PLN di IIMS Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPerusahaan Listrik Negara (PLN) meminta masyarakat agar tidak ragu-ragu membeli kendaraan listrik sebagai sarana mobilitas. Sebab, infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan ini telah disiapkan.

Bacagub Ridwan Kamil Akui dapat Mandat Khusus dari Prabowo terkait Proyek Strategis di Jakarta

Hal itu disampaikan General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo saat mengunjungi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Surabaya, Kamis, 30 Mei 2024.

"PLN ingin menyampaikan pesan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir memiliki electric vehicle, karena PLN telah siap untuk mendukung melalui berbagai promo maupun pembangunan infrastruktur pendukung kendaraan listrik baik berupa Stasiun Pengisi Kendaraan Listrik Umum [SPKLU], Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum [SPBKLU], maupun Stasiun Pengisian Listrik Umum [SPLU]," ucapnya.

SIER Luncurkan SPKLU di Surabaya, Ngisi Daya Mobil Listrik Cuma Setengah Jam

Ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini juga ikut serta dalam perhelatan IIMS 2024 sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN berkomitmen mempercepat ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan langkah Pemerintah dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060.

Kendaraan Listrik Bebas Bea Impor, Citroen E-C3 Mulai Produksi di Dalam Negeri

Dukungan diwujudkan dengan menyediakan pasokan daya yang cukup, penyediaan SPKLU, SPLU, dan SPBKLU, yang terintegrasi pada Aplikasi PLN Mobile guna mendukung kemudahan bertransaksi.

"Dalam hal mendukung ekosistem kendaraan listrik khususnya di Jawa Timur, PLN telah menyediakan 126 unit SPKLU dan 350 unit SPLU bagi kendaraan listrik di Jawa Timur. Dari jumlah tersebut 65 unit SPKLU tersebar di sepanjang 23 titik lokasi di Tol Trans Jawa Timur," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title