KA Pasundan Dilempar Batu Sekelompok OTK di Surabaya, 2 Penumpang Terluka

Kaca salah satu gerbong KA Pasundan pecah akibat dilempar batu OTK di Surabaya
Sumber :
  • VIVA Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Kereta Api Pasundan diserang dan dilempar batu oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) di Surabaya, pada Kamis, 30 Mei 2024, malam. Beberapa penumpang dikabarkan mengalami luka-luka.

Soal Pelaku Penembakan di Tol Waru dan Surabaya, Porgasi: Bukan Anggota Kami

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, aksi penyerangan itu terjadi saat KA Pasundan melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng - Stasiun Surabaya Kota di Jalan Ambengan Surabaya, sekira pukul 23.54 WIB.

Selain mengakibatkan sejumlah kaca di KA Pasundan pecah, dua orang penumpang dilaporkan mengalami luka ringan di bagian pipi dan pergelangan tangan akibat kejadian itu.

Pemudik Penuhi Stasiun Stasiun Daop 8 Surabaya saat Puncak Arus Balik Lebaran 2024

“Kerusakan berupa kaca pecah di 7 sarana kereta ekonomi KA Pasundan,” kata Luqman saat dikonfirmasi, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Luqman menyebut saat kejadian tidak ada pertandingan sepak bola. KAI Daop 8 Surabaya, kata dia, sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera menangkap para pelaku. 

33 Ribu Tiket Lebaran Sudah Terjual di KAI Daop 8, Padahal Belum Ramadhan

“KAI sudah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian,” ujarnya.

Supaya kejadian serupa tidak terulang, KAI akan meningkatkan penjagaan di stasiun maupun jalur KA dengan melibatkan kewilayahan TNI/Polri dan peran masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title