Revitalisasi Pedestrian Kota Tua Jakarta Telan Investasi Rp39 Miliar

Wisatawan mancanegara berjalan di trotoar di Jalan Pintu Besar Utara, kawasan Kota Tua, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA Jatim – Salah satu perusahaan swasta bidang properti, PT Triyasa Propertindo, telah selesai mengerjakan revitalisasi pedestrian atau penataan jalan trotoar Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dengan biaya investasi senilai Rp39 miliar.

Kabel Semrawut di Kawasan Kota Tua Surabaya Ditertibkan, 2025 Giliran di Kya Kya

Penataan pedestrian tersebut melingkupi Jalan Lada sepanjang 390 meter dan Jalan Kali Besar Timur sepanjang 208, Jakarta Barat sebagai bentuk pelaksanaan bentuk konversi. Jalur trotoar tersebut juga dilengkapi dengan blok pengarah (guiding block) agar ramah penyandang tunanetra.

Kota Tua itu merupakan salah satu kawasan legendaris di Jakarta yang memiliki nilai historis, arsitektur dan lanskap wilayah yang bernilai seni tinggi.

Kya-kya Surabaya Disulap Bernuansa Kampung Pecinan

"Revitalisasi senilai Rp39 miliar direalisasikan dalam bentuk pembuatan pedestrian dan penataan jalan yang berada di Jalan Lada dan Jalan Kalibesar Timur," kata Direktur PT Triyasa Propertindo, Sigit Priambodo dalam keterangan resmi dilansir Antara, Minggu, 2 Juni 2024.

Sigit mengatakan, perusahaan bangga dapat turut berkontribusi dalam proyek revitalisasi Kota Tua. Proyek Penataan Kota Tua ini sebagai bentuk pelaksanaan dari izin prinsip konversi kewajiban pembiayaan dan pembangunan rumah susun murah/sederhana yang dikeluarkan oleh DPMPTSP DKI Jakarta kepada PT Aruna Kirana yang merupakan anak perusahaan.

Sekelompok Orang Keroyok Satpam Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

Anak perusahaan tersebut telah melakukan serah terima realisasi penataan pedestrian di Kota Tua Jakarta kitu epada Pemprov DKI Jakarta pada awal Mei 2024 lalu.

"Dengan adanya revitalisasi Kota Tua Jakarta melalui pembuatan trotoar ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan warga Jakarta khususnya ketika berada di Kota Tua Jakarta," kata Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title