Kabel Semrawut di Kawasan Kota Tua Surabaya Ditertibkan, 2025 Giliran di Kya Kya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota Surabaya menertibkan juntaian kabel-kabel milik PLN maupun provider telekomunikasi di kawasan wisata Kota Tua di Jalan Rajawali, Kota Surabaya.

11 Anak Pelaku Kericuhan Suporter Dibebaskan, Wali Kota Surabaya: Saya Maafkan

"Di kota tua, kita memang sudah menyiapkan ducting yang ada di udara, baik itu [milik] PLN maupun untuk TV Kabel itu semuanya turun ke bawah," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu, 22 Mei 2024.

Eri Cahyadi menjelaskan, semua kabel yang berada di udara pada kawasan tersebut mulai dikubur ke dalam ducting (pipa kabel) yang sudah disiapkan.

Tak Hanya Listrik, Petugas PLN Juga Wajib Tahu Cara Tangani Limbah B3

Ia menyebut, penataan kabel dengan menaruhnya pada ducting yang dikubur di bawa tanah itu, sudah disepakati oleh pihak pemilik kabel. Proses penataan ini dikatakan Eri, akan berlangsung selama 7 hari ke depan.

"Jadi tadi sudah kita diskusikan, dengan Telkom dan dengan teman-teman yang lainnya," ujarnya.

PLN Jatim Kerahkan Ratusan Personel Bersihkan Sampah di Pantai Poncol Surabaya

Di tahun 2025 depan, Eri Cahyadi menargetkan akan kembali menertibkan kabel semrawut di wilayah Kya Kya. Langkah penertiban ini untuk menjaga keindahan kota tua serta menjadikan Surabaya semakin lebih baik.

"Saya maturnuwun [terima kasih] kepada PLN, kepada para provider sudah mau turun. Insha Allah Surabaya akan menjadi lebih baik," tutupnya.