Bupati Kediri Mas Dhito Siapkan 4 Sapi Jumbo untuk Kurban, Ada yang 1,3 Ton

Hewan kurban yang disiapkan Mas Dhito dan Mbak Cicha
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tinggal dua pekan, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito bersama sang Istri Eriani Annisa atau Mbak Cica telah menyiapkan hewan kurban. Ada empat ekor sapi jumbo yang dibeli di salah satu peternak dengan berat ada yang memiliki berat 1,3 ton.

Dapat Nomor Urut 2, Mas Dhito Siapkan Belasan Program Lanjutan untuk Kabupaten Kediri

Mas Dhito dan Mbak Cicha memilih sapi-sapi jumbo yang ada di IBS Farm Kecamatan Plosoklaten. Sementara Pemilik IBS Farm Muhammad Rofiq menjelaskan bahwa Mas Dhito dan Mbak Cicha membeli empat ekor sapi yang memiliki berat 8,5 kuintal, 9 kuintal, 1 ton dan 1,3 ton. 

"Kebetulan yang diambil semuanya berjenis limosin," ujar Rafiq yang juga merupakan owner dari Irfai Group, diterima VIVA Jatim, Senin, 3 Juni 2024. 

Mas Dhito-Dewi Dapat Nomor Urut 2 Pilkada Kediri

Rofiq menjelaskan bahwa tidak menduga peternakan yang pada awalnya didirikan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar ini dibeli oleh orang nomor satu di Bumi Panjalu. Ia berasumsi selain karena kondisi kandang yang dinilai bersih, peternakan yang ia jalankan ini mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi warga lokal. 

"Harapan kami peternakannya bisa lebih besar dan mampu menyerap banyak tenaga kerja lagi," terangnya.

Pemkab Kediri Berikan Keterampilan Santri lewat Pelatihan Kerja

Hewan kurban yang disiapkan Mas Dhito dan Mbak Cicha

Photo :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Sementara dalam menyongsong Hari Raya Idul Adha yang tinggal dua pekan, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) memastikan ketersediaan hewan kurban sekaligus kondisi hewan dalam keadaan sehat. Hal itu disampaikan Plt Kepala DKPP Kabupaten Kediri, Titik Purwaningsih usai ikut mendampingi bupati saat berkunjung ke IBS Farm. 

Halaman Selanjutnya
img_title