Ramuan Herbal Ini Ampuh Tingkatkan Kesuburan, Bisa Cepat Hamil

Ilustrasi Hamil
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimRamuan herbal tradisional selama ini dikenal ampuh mengobati ragam penyakit. Sebagai negara yang kaya akan rempah, Indonesia selalu punya solusi dari setiap persoalan kesehatan yang dialami masyarakatnya. 

Kolesterol Tinggi Usai Lebaran, Simak Tips dan Saran dr Zaidul Akbar Ini

Salah satu ramuan herbal yang diyakini menambah kesuburan adalah jamu kunyit. Ramuan ini disampaikan dr Zaidul Akbar, praktisi pengobatan sesuai Sunnah nabi. 

Beberapa waktu lalu, dr Zaidul Akbar membocorkan resep jamu yang ampuh untuk meningkatkan kesuburan dengan menggunakan bahan-bahan rempah sederhana. 

Gadis Cacat Mental Ini Dihamili Tetangganya hingga Mengandung 7 Bulan

"Jadi prinsipnya, semakin alami minuman atau makanan yang Anda makan, maka semakin sehat tubuh Anda," katanya seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Selasa, 4 Juni 2024.

Ramuan jamu yang dimaksud tersebut menggunakan tiga bahan sederhana yaitu kunyit, sereh, dan jeruk nipis. Dia mengatakan, bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk kesehatan di bagian reproduksi.

Resep Tenang Berbuka Puasa Rekomendasi Dokter Zaidul Akbar saat Puasa Ramadan

"Kunyit ini kalau ketemu sereh, kemudian ketemu jeruk nipis, itu akan jadi obat atau minuman yang bisa memperbaiki menstruasi. Buat kista juga bisa, buat yang mau program hamil juga bisa," ujar dr Zaidul Akbar.

Dari segi medis sendiri, kunyit memang menjadi salah satu rempah-rempah yang mempunyai manfaat untuk kesuburan. Hal tersebut lantaran kunyit mengandung senyawa bernama kurkumin, yang memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, dan antimikroba.

Halaman Selanjutnya
img_title