Khofifah Dilaporkan ke KPK, Golkar: Ulah Orang yang Ingin Buat Gaduh

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 terus bergejolak. Usai mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik, kini Khofifah Indar Parawansa justru dilaporkan ke KPK

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

Hal itu pun memantik reaksi keras dari sejumlah pihak, termasuk Partai Golkar yang sebelumnya telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah maju di Pilgub Jatim mendatang. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto menilai upaya itu diduga dilakukan oleh oknum yang ingin membuat gaduh politik di Jawa Timur menjelang Pilgub. Apalagi kasus yang dilaporkan cukup lama, sehingga tidak relevan dengan situasi saat ini.

Pejuang Subuh Cup 2024, Turnamen Voli Tarkam Dipenuhi Pemain Profesional

"Mengingat sebentar lagi akan ada pilgub 2024, jadi saya yakin itu ulah orang yang ingin membuat gaduh dan ingin ambil untung, baik untuk pribadi atau kelompoknya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 6 Juni 2024.

Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga dengan ketua umum Khofifah Indar Parawansa ini memandang, jika KPK melakukan pemeriksaan, maka hal itu akan baik untuk membuktikan bahwa Khofifah bebas dari sangkaan. Dengan begitu, nama Khofifah akan terus berkibar dan bisa membungkam orang-orang yang mau menjegalnya di Pilgub mendatang. 

Eks Bendahara NasDem Gresik Kembalikan Formulir Bacawabup ke PKB

"Ini negara hukum, kita patuhi prosedur, tetapi saya yakin Bu Khofifah akan bebas dari tuduhan, karena beliau orang yang jujur dan amanah," tegas Politisi yang akrab dipanggil Gus Andi ini.

Kader potensial NU asli Surabaya ini meyakini, pelaporan itu bagian dari kampanye hitam oknum yang tidak ingin Khofifah maju lagi di Pilgub 2024. Bahkan, bukan hanya kepada Khofifah, tetapi itu juga black campaign yang dialamatkan kepada warga Jawa Timur dan NU secara umum. 

Halaman Selanjutnya
img_title