Ratusan Seniman Jaranan Ponorogo Deklarasi Prabowo Capres 2024

Deklarasi Prabowo Capres 2024 oleh seniman jaranan Ponorogo.
Sumber :
  • Dokumen Seniman Jaranan Ponorogo

Jatim – Ribuan massa dari berbagai wilayah di Ponorogo menghadiri deklarasi  Calon presiden Prabowo Subianto untuk maju pada pilpres tahun 2024. Kegiatan deklarasi diselenggarakan pada Selasa kemarin di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Deklarasi yang diadakan oleh Komunitas Seniman Jaranan Thik Ponorogo tersebut diikuti oleh  ribuan penggemar kesenian jaranan thik se-Kabupaten Ponorogo. 

Kegiatan Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat , mulai buruh tani, petani, pedagang, tukang kayu, tukang batu, seniman, guru ngaji, emak-emak, jamaah yasinan, majelis taklim hingga kelompok milenial.

MK Tolak Gugatan Pilpres, Gerindra dan Golkar Jatim Harap Semua Pihak Kembali Bersatu

"Alhamdulillah dalam cuaca yang cerah ini kami bisa menyaksikan penampilan kesenian jaranan Thik sekaligus ikut mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang," ujar Agung salah satu warga yang hadir dalam keterangannya, Rabu, 30 November 2022. 

Hal sama disampaikan oleh Soinem warga lainnya yang mengaku bersyukur dan terhibur dengan penampilan  kesenian jaranan Thik. "Kami juga mendoakan agar Bapak Prabowo menjadi presiden yang akan datang," doa Soinem. 

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

Sementara itu, Bambang Hendardiyono salah satu seniman jaranan Thik yang mengikuti deklarasi Prabowo Capres menilai figur Prabowo merupakan salah satu tokoh nasional yang layak menjadi orang nomer satu di Indonesia. "Kami yakin Pak Probowo bisa membawa Indonesia lebih baik," papar Bambang Hendardiyono. 

Bahkan ribuan relawan yang hadir mengaku optimis memenangkan pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang. "Kami sudah mulai menyusun kekuatan dan mensosialisasikan figur Bapak Prabowo untuk menang di Kabupaten Ponorogo," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title