Gerindra Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Tadarus politik milenial bersama Anwar Sadad
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Perjuangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk menjadi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sudah membuahkan hasil. 

Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Partai Gerindra akhirnya merestui untuk mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Dengan adanya putusan Gerindra Tersebut maka pasangan Khofifah-Emil kini sudah memenuhi syarat 20 persen kursi parlemen Jatim. 

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan bakal all out siapapun yang direkom partainya, meski calon yang diusung bukan dari kader Gerindra. Sebab, menurutnya keputusan Prabowo untuk mengusung Khofifah-Emil tersebut sudah final yang harus ditaati kader di Jatim. 

Gerindra Usulkan Yuhronur Sebagai Bacabup karena Berjasa Antarkan Prabowo Jadi Presiden

"Perintah sudah jelas. Hanya satu kata yaitu sami'na wa atho'na," kata Gus Sadad, Jumat 7 Januari 2024. 

Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan bakal segera membahas pemenangan bersama partai koalisi pengusung Khofifah-Emil, seperti PAN, Demokrat, Golkar dan PSI. 

PDIP Jatim Mulai Berhitung Peluang Duet Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jawa Timur 2024

"Sehingga nanti akan dibicarakan sebagai strategi bersama dengan Parpol pengusung," pungkasnya. 

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi memberikan dukungan dan mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title