Menjelang Puncak Haji, 7 Jemaah Embarkasi Surabaya Wafat di Tanah Suci

Calon Jemaah Haji Embarkasi Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menjelang pelaksanaan puncak ibadah haji pada 15 Juni 2024 mendatang, hingga kini sudah ada 7 jemaah haji Embarkasi Surabaya yang dinyatakan wafat di Tanah Suci. Hal itu berdasarkan laporan yang disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Minggu, 9 Juni 2024. 

Tahapan Coklit, Data Pemilih Pilkada Tulungagung Bertambah 17 Ribu

“Sabtu, 8 Juni 2024, kita mendapatkan kabar duka dari tanah suci. Ada dua jemaah haji Jawa Timur yang wafat di Makkah yaitu Pasikin Sarbidin (71 tahun) dari kloter 3 Kabupaten Bojonegoro dan  Choesnijah M. Cholil (85 tahun) dari kloter 86 Kabupaten Sidoarjo,” terangnya.

Pasikin Sarbidin adalah jemaah haji asal Dusun Soko, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Almarhum wafat sekitar pukul 11.05 Waktu Arab Saudi (WAS). Sedangkan Choesnijah M. Cholil adalah jemaah haji asal Dusun Menyanggong, Kletek, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Almarhumah wafat di RS Annur, Makkah.

Pria di Bangkalan Mendadak Tewas saat Hendak Sawer Biduan

Mewakili segenap PPIH Embarkasi Surabaya, Abdul Haris menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan turut mendoakan semoga jemaah haji yang wafat termasuk para syuhada yang menjadi ahli syurga serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Dengan bertambahnya dua jemaah wafat, total ada tujuh jemaah haji Embarkasi Surabaya wafat di Tanah Suci.

4.814 Jemaah Haji dari 13 Kloter Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

Ketujuh Jemaah Haji Embarkasi Surabaya yang wafat itu adalah Imam Turmudi, Kloter 5 Pacitan, wafat di  Madinah, Sutarso Tasripin Kamsi, Kloter 3 Bojonegoro, wafat di Makkah, Muchlisoh Tarmuji, Kloter 73 Kediri, wafat di Makkah, Sujanah Senari, Kloter 77 Sidoarjo, wafat di Makkah, Samhan Baqis, Kloter 48 Lumajang, wafat di Makkah, Pasikin Sarbidin, Kloter 3 Bojonegoro, wafat di Makkah dan Choesnijah M. Cholil, Kloter 86 Sidoarjo, wafat di Makkah.

Sejauh ini, masih kata Haris, ada 12 jemaah yang masih tertunda keberangkatannya di Asrama Haji Embarkasi Surabaya hingga hari ini, Sabtu kemarin, 8 Juni 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title