Atlet Kormi Banyak Berprestasi, Sayang Minim Apresiasi

Komisi E DPRD Jatim terima kunjungan KORMI
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Komisi E DPRD Jawa Timur mendorong Pemprov Jatim memberikan tambahan anggaran untuk pembinaan olah raga yang dinaungi oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur.

Beredar Kabar FPI Tolak Kiai Marzuki Mustamar di Acara Maulid Nabi di Surabaya

Anggota Komisi E DPRD Jatim Zeiniye mengatakan selama ini KORMI menggunakan anggaran secara mandiri untuk untuk keperluan para atlet, baik itu ikut ajang kejuaraan dan semacamnya. Padahal, banyak menorehkan prestasi di beberapa cabang olahraga (cabor) dan membuat bangga Jatim.

"Para atlet KORMI ini dengan dana mandiri mereka banyak prestasi. Pemprov harus bisa menangkap ini untuk dilakukan pembinaan. Bahkan, ada atlet yang ada dibawah binaan KORMI Jawa Timur meraih prestasi tingkat nasional dan internasional," katanya, Selasa 11 Juni 2024.

Pjs Dyah Wahyu Ermawati Berkomitmen Angkat Potensi Trenggalek

Politisi PPP itu menuturkan, anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim kepada KORMI sangat minim. Tidak sebanding dengan perjuangan para altet saat mengikutin festival olahraga.

"Sembilan puluh persen biaya mandiri, sedangkan sepuluh persen dana dari pemprov. Saya berharap ke depan ada anggaran untuk KORMI Jawa Timur. Mengingat prestasi yang ditorehkan juga sangat menjanjikan, "jelasnya.

Pembinaan Kemitraan Terbaik, PT Smelting Raih Penghargaan DPMPTSP Gresik

Oleh karena itu, ada kesadaran dari Pemprov Jatim untuk segera menganggarkan segala keperluan yang KORMI butuhkan, mengingat sebentar lagi KORMI menggelar forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) dimana dibutuhkan biaya yang besar.A

cara tersebut akan berjalan lancar jika ada suntikan dana dari Pemprov Jatim. "Dengan digelarnya forda ini, tentunya bisa ada dana sharing antara pemda setempat dengan pemprov untuk pelaksanaanya. Tak hanya itu di tahun yang sama juga digelar fornas, dan butuh perhatian pemerintah juga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title