Di Makam Bung Karno, Pj Gubernur Jatim Ajak Warga Rawat Gotong Royong

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono ziarah ke makam Bung Karno.
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono berziarah ke Makam Sang Proklamator Bung Karno di Kota Blitar, Selasa, 11 Juni 2024, pagi. Usai berziarah, ia meminta masyarakat merawat persatuan dan gotong royong seperti yang diajarkan Bung Karno.

434.843 Hewan Kurban Dipotong di Jawa Timur di Momen Idul Adha 1445 H

Adhy berziarah bersama istrinya yang juga Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Walikota Blitar, Bupati Blitar, dan juga Pj Sekdaprov Jatim. Ziarah dilakukan Pj Gubernur Adhy dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno yang merupakan bulan kelahiran presiden pertama pada 6 Juni 1901 dan bulan wafat pada 21 Juni 1970.

Di lokasi, Pj Gubernur Adhy menabur bunga dan khusyuk berdoa di depan Makam Bung Karno sekaligus melantunkan serta mengirimkan doa atas seluruh perjuangan yang telah dilakukan oleh sang proklamator untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Pj Gubernur Jatim Dukung Upaya Cegah Korupsi lewat Roadshow Bus KPK 2024

Ditegaskannya, ziarah makam Presiden RI Pertama Soekarno ini merupakan salah satu wujud dari rasa syukur sebagai generasi penerus bangsa semenjak kemerdekaan RI hingga hari ini Indonesia terus tumbuh menjadi negara maju.

Sebagai bapak bangsa, kata Adhy, Bung Karno memiliki peranan yang sangat penting. Utamanya lewat pemikirannya sehingga akhirnya Indonesia bisa sampai saat ini. Bung Karno telah banyak meletakkan nilai nilai sosial dan persatuan bagi kehidupan masyarakat Indonesia salah satunya gotong Royong.

Pj Gubernur Jatim Sebut Selesaikan JLS Trenggalek Butuh Rp 200 Miliar

Gotong Royong yang telah diteladankan oleh Bung Karno menjadikan Jawa Timur tumbuh menjadi provinsi yang stabil dan maju.

"Dengan gerakan Gotong Royong yang diletakkan oleh Bung Karno ini akan menjadikan Jatim menjadi provinsi stabil dan maju mewujudkan misi mewujudkan Generasi Emas Indonesia Maju 2045," kata Adhy.

Halaman Selanjutnya
img_title