PDIP Silaturahmi ke Gerindra Jatim, Bawa Hadiah Foto Bung Karno

PDIP Jawa Timur berikan foto Bung Karno ke DPD Gerindra Jatim,
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimJajaran pengurus DPD PDIP Jawa Timur memberikan foto Bung Karno kepada pengurus DPD Gerindra Jatim, seakan mengisyaratkan bahwa mereka berteman baik. 

Gerindra Usulkan Yuhronur Sebagai Bacabup karena Berjasa Antarkan Prabowo Jadi Presiden

Pemberian foto presiden pertama Indonesia tersebut terjadi saat acara silaturahmi politik antara PDIP dan Gerindra Jatim, di Kantor Gerindra Jatim, Senin 10 Juni 2024. 

"Kita serahkan foto Bung Karno titip pesan kepada Pak Prabowo agar memimpin seperti Bung Karno menjalankan amanat penderitaan rakyat," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari. 

PDIP Jatim Mulai Berhitung Peluang Duet Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jawa Timur 2024

Pertemuan pun digelar tertutup, mereka membicarakan perihal perjalanan bangsa ke depan, khususnya Jawa Timur. "Ini Silaturahmi politik dan pribadi untuk jaga kondusifitas di seluruh Jatim," kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistiyono atau Kanang. 

Ia menuturkan sinergitas diantara partai akan selalu terjalin. Hawa panas dan persaingan politik hanya akan tatkala gelaran politik terjadi. Setelah itu konsiliasi akan terajut kembali. "Kompetisi itu hanya di pilpres dan Pileg," 

Saat Anggota TNI-Polri Alumni AKABRI 94 Kompak Baksos ke Nelayan Surabaya

Kanang bahkan menuturkan, pihaknya akan objektif dalam menentukan pemimpin daerah, mengingat sebentar lagi akan menghadapi pilkada serentak 2024. Bahkan, kerjasama politik antara PDIP dan Gerindra kemungkinan akan terjadi jika sosok yang diusung sangat pantas menjadi pemimpin. 

"Kalau pilkada siapa yang bisa didukung ya didukung, kalau harus aklamasi ya aklamasi. Kalau bisa bersama kan tentu akan nyaman. Kalau harus bersama ayo bersama, kalau Gerindra punya yg hebat, kenapa tidak kita dukung," tambahnya