Kosan Lantai 2 di Karangmenjangan Surabaya Terbakar, Penghuni Kamar Selamat

Petugas pemadam usai proses pembasahan kosan di Karangmenjangan, Surabaya yang mengalami kebakaran
Sumber :
  • VIVA Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Kosan berlantai dua di Jalan Karangmenjangan V Nomor 19, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, terbakar. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Seluruh penghuni di 10 dari 14 kamar yang berada di lantai satu selamat.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

"Alhamdulillah tidak ada korban, karena yang terbakar itu lantai dua. Sedangkan penghuni semua berada di lantai satu," ujar Sutarto, pemilik kosan kepada VIVA Jatim saat ditemui di lokasi kebakaran, Senin, 10 Juni 2024.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.23 WIB. Untuk memadamkan api, 5 unit kendaraan pemadam kebakaran milik DPKP Kota Surabaya dikerahkan.

2 Rumah Warga di Bojonegoro Terbakar, Honda BeAt Ludes

Sutarto mengatakan, saat kebakaran dirinya juga tidak sedang berada di lokasi. Ketika itu ia hendak ke Semolowaru karena ada keperluan.

"Lalu saya diberitahu istri, langsung balik kanan. Saat sampai sudah banyak kendaraan pemadam," lanjutnya.

Kapal Nelayan di Lamongan Terbakar Diduga karena Korsleting Mesin Dinamo

Pemicu kebakaran diduga akibat arus pendek. Sutarto menyebut terdapat kabel listrik melintas di antara bangunan lantai 2 miliknya yang saat ini sedang tahap pembangunan.

"Karena ada [kabel] listrik yang nyeberang ke sana, saya tidak tahu apakah itu dari korsleting itu atau tidak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title