Bangun Poros Baru, PKB Siapkan Sosok Tandingan Khofifah-Emil

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sikap politik PKB Jawa Timur tetap tidak tergoyahkan meski sudah banyak partai politik telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. PKB sudah menyiapkan sosok lawan Khofifah.

Komitmen Emil Jaga Daya Saing Ekonomi Jatim lewat Industri Manufaktur

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, pihaknya masih terus intens berkomunikasi lintas parpol khususnya di luar partai koalisi pendukung Khofifah-Emil.

Bahkah ia mengisyaratkan dalam waktu dekat akan ada parpol yang akan bergabung bersama PKB untuk membangun poros baru di Pilgub Jatim.

PKB Dapat Sinyal Positif Kiai Marzuki Mustamar Bersedia Maju Pilgub Jatim

"Doakan mudah-mudahan layar kita semakin berkembang. Partai yang saat ini belum menentukan cagub bersama-sama PKB dalam waktu dekat akan segera merapatkan barisan," kata Fauzan kepada VIVA Jatim, Minggu 10 Juni 2024. 

PKB memang menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tanpa berkoalisi. Hanya saja, Fauzan tetap membuka pintu bagi partai lain menyatukan persepsi dan membangun koalisi. 

Mau Usung Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jatim, PKB Minta Nasihat Ulama Khos

"Paradigma kita harus sama dalam memikirkan Jawa Timur. Bahwa Jatim perlu lompatan, bukan langkah yang biasa-biasa saja," tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini.

Mantan aktivis PMII Malang ini menuturkan, ikhwal kandidat yang akan diusungnya pada waktunya akan diumumkan. Saat ini, PKB masih melakukan pendalaman terhadap sosok tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title