Pengamanan Lapas dan Rutan Jadi Atensi Menkumham Jatim Jelang Nataru 

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Agung Krisna
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Dua momen besar di bulan Desember ini, yakni Natal dan Tahun Baru 2023 mendapatkan atensi Kemenkumham Jawa Timur. Atensi tersebut dalam rangka meningkatkan pengawasan keamanan dan ketertiban di 39 lapas dan rutan di Jatim. 

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Agung Krisna mengatakan bahwa eskalasi keamanan di lapas dan nataru jelang Natal dan Tahun Baru 2023 pasti meningkat. Namun pihaknya menegaskan bahwa peningkatan tersebut harus diimbangi dengan pengawasan yang optimal. Salah satunya dengan membentuk tim khusus.

"Kami akan membentuk tim khusus yang nantinya akan melakukan monitoring setiap saat ke lapas dan rutan," kata Agung saat memimpin apel pagi di Kanwil Kemenkumham Jatim, hari ini Kamis 1 Desember 2022.

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

Tak hanya itu, Agung juga memberikan atensi kepada pelayanan publik di lapas dan rutan. Dia meminta jajarannya memberikan pelayanan remisi natal dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

"Kami pastikan seluruh proses pelayanan pemberian remisi natal gratis dan tanpa diskriminasi," tegasnya.

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

Lebih lanjut, dari keimigrasian, Agung menyoroti pelayanan kepada wisatawan. Terutama yang menjaga pintu gerbang negara melalui perlintasan imigrasi.

"Kami akan memastikan pelayanan publik, khususnya pemeriksaan maupun penerbitan paspor untuk wisatawan domestik dan internasional berjalan dengan baik," pesannya.

Halaman Selanjutnya
img_title