Menkumham Jatim Gagalkan Aksi Penyelundupan Paket Narkoba ke Lapas

Ilustrasi lapas atau penjara.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Menkumham Jatim Gagalkan Aksi Penyelundupan Paket Narkoba ke Lapas 

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

Pria inisial T mencoba menyelundupkan paket narkoba sebesar 28,62 gram dan 10 butir inex ke dalam lapas. Aksi itu kemudian digagalkan Menkumham Jatim saat diketahui paket tersebut disembunyikan di salah satu celah tubuh T, yakni di duburnya. 

Sebelumnya T sempat menolak diperiksa oleh petugas lapas. Pemeriksaan tersebut merupakan aturan bagi setiap yang hendak masuk ke dalam lapas. Namun T menolak untuk diperiksa hingga menimbulkan curiga petugas. Aksi penyelendupan itu berlangsung Kamis kemarin, 1 Desember 2022. 

Berkah Idul Fitri, 16.691 Warga Binaan Lapas/Rutan Jatim Dapat Remisi Khusus

"Namun, T menolak diperiksa badannya oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) sebelum melakukan kunjungan," ujar Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna hari ini kepada Viva Jatim, Jumat 2 Desember 2022. 

Melihat gelagat mencurigakan, lanjut Agung, petugas lalu mengamankan T di ruang pemeriksaan badan. Petugas semakin curiga karena pria asal Bangkalan itu malah marah-marah.

Polres Mojokerto Ringkus Anggota Jaringan Narkoba Antar Kota, Omzetnya Puluhan Juta per Hari

"Petugas lalu melakukan penggeledahan badan, dan mendapati hal yang aneh ketika memeriksa di bagian belakang-bawah," urai Agung.

Setelah didesak, pria 46 tahun itu pun mengaku. Dia pun mengeluarkan sendiri narkoba dari duburnya. Paket narkoba itu nampak lonjong memanjang. Pasalnya, T membungkusnya dengan kondom. 

Halaman Selanjutnya
img_title