Pastikan Distribusi Lancar, Bupati Fauzi Sidak Gudang Pupuk

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sidak ke gudang pupuk
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jatim – Bagi mayoritas masyarakat Sumenep, ketersediaan pupuk merupakan hal penting dalam keberlangsungan sektor pertanian. Namun belakangan, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sering menerima laporan bahwa justru petani kesulitan mendapatkan pupuk. 

Polisi-Diskomindag Sidak SPBU Trenggalek, Pastikan Tak Ada Kecurangan BBM

Atas dasar laporan itulah, tak menunggu waktu lama, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke salah satu gudang pupuk. Hal itu dilakukan Bupati Fauzi guna memastikan ketersediaan pupuk dan stabilitas distribusinya. 

“Saya datang ke sini ingin memastikan, apakah pupuknya ada atau tidak. Terus yang kedua, kalau ada, distribusinya lancar atau tidak,” kata Fauzi.

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

Sidak yang dilakukan politisi PDI Perjuangan ini juga dalam rangka memastikan tidak ada spekulan atau oknum-oknum tertentu yang sengaja bermain dan mencari keuntungan sehingga merugikan para petani. Sebab di musim tanam seperti saat sekarang ini, keberadaan pupuk harus terjamin. 

“Jangan sampai ada spekulan-spekulan, pemain-pemain, termasuk mafia. Kalau ada laporkan ke saya. Lawannya saya pokoknya,” tegasnya.

Mentan Minta Bulog Tak Beli Gabah Petani di Bawah Harga HPP

Kepada pihak pengelola gudang, Bupati Fauzi meminta agar distribusi pupuk ke petani tidak boleh tersendat. Bilamana hal itu sampai terjadi, maka akan berdampak serius bagi kesejahteraan petani. Sehingga ketahanan pangan sebagaimana intuksi Presiden tidak akan terwujud. 

“Oleh sebab itu, apapun yang terkait dengan pupuk ini jangan sampai ada masalah. Baik distribusinya maupun stoknya,” pungkas Fauzi.