Remaja di Lamongan Tertipu, Motor Dibawa Kabur Pria Mengaku Kru TransTV

Mapolres Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamonan, VIVA Jatim – Very Aditya Pratama (20) remaja asal Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, apes. Ia menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai kru kameraman Trans TV. Ia harus kehilangan Honda Supra X 125 senilai Rp12 juta miliknya.

Maling di Lamongan Bernyali Tinggi, Curi Helem Polisi Kini Berakhir di Bui

Kasi Humas Polres Lamongan IPDA Andi Nur Cahya mengatakan, kasus penipuan yang dialami Aditya tersebut berawal saat korban bertemu dengan pelaku di alun-alun kota Lamongan. 

Saat itu, kata Andi, pelaku mengaku sebagai cameraman sebuah stasiun televisi TRANS TV yang akan melakukan syuting sebuah acara di Paciran, Lamongan.

Pria di Mojokerto Tipu Calon Kades, Ngaku Bisa Gandakan Uang Hingga Miliaran

"Pada saat bertemu itu pelaku atau terlapor ini mengaku menginap di Hotel Mahkota dan pada keesokan harinya, tepatnya 10 Juli 2024 pelaku ini mengajak bertemu sekitar pukul 08.00 di alun-alun dan korban menyetujuinya," kata Andi, Selasa 16 Juli 2024.

Setelah bertemu di sebuah tempat yang telah disepakati, pelaku kemudian mengajak korban ke sebuah Alfamart Raya Tambakboyo, Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, dengan alasan dapat telepon dari produsennya bernama Dian untuk datang ke Alfamart tersebut.

Rumah Kades di Lamongan Diacak-acak Maling, Emas hingga Uang Senilai Puluhan Juta Raib

"Korban dan pelaku kemudian datang ke Alfamart dengan berboncengan menggunakan motor. Saat berada di Alfamart pelaku kemudian meminjam sepeda motor untuk dipergunakan menjemput temannya yang sedang olahraga di alun-alun kota Lamongan," jelas Andi.

Sebelum meninggalkan korban, pelaku juga sempat memberikan kunci motor Honda PCX kepada korban dan meminta korban datang ke hotel jika dalam waktu setengah jam jika belum kembali.

Halaman Selanjutnya
img_title