Ground Breaking UKHAC, Pj Gubernur Adhy: Mengharap Banyak Lahirkan Generasi Berkualitas

Ground Breaking UKHAC
Sumber :
  • Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melakukan ground breaking pembangunan gedung perkuliahan, auditorium dan asrama putri di kompleks UKHAC jl. Raya Tirtowening No. 17 Ds. Bendunganjati Kec. Pacet Kab. Mojokerto, Sabtu 20 Juli 2024.

Pj Gubernur Adhy Berharap MABI dan SAKA Jadi Satuan Strategis Sigap Tanggulangi Bencana

Diketahui, UKHAC akan membangun gedung perkuliahan seluas 1.648,84 m2 dengan 7 ruang kelas yang dilengkapi dengan ruang administrasi, dekan, dosen, laboratorium dan perpustakaan.

Pj Gubernur Adhy mengharapkan Universitas KH. Abdul Chalim (UKHAC) Mojokerto semakin banyak melahirkan generasi berkualitas sehingga terus meningkatkan kualitas SDM warga Jatim. Pasalnya Kampus ini setiap tahun menghasilkan lulusan-lulusan yang banyak diterima di universitas negeri dalam negeri dan di universitas - universitas luar negeri.

Dihadiri PJ Gubernur Jatim, 120 Anggota DPRD Jatim Resmi Dilantik

"Tentunya semakin bertambah banyak lulusannya semakin kuat SDM kita untuk mencapai pembangunan," kata Adhy Karyono.

Selain itu, UKHAC juga akan membangun asrama putri dengan luas 2.049,75 m2 dengan 3 lantai dan total kapasitas untuk 372 orang. Sementara auditoriumnya akan dibangun seluas 43,09 m2 dengan total kapasitas mencapai 1.032 orang.

Pj Gubernur Adhy Minta Anggota DPRD Jatim Periode 2024-2029 Utamakan Kepentingan Rakyat

"Selamat dan sukses atas rencana dibangunnya gedung perkuliahan, auditorium dan asrama putri untuk Universitas Abdul Chalim bertaraf internasional mudah-mudahan semua berjalan lancar dan semakin maju memberikan kontribusi kepada kualitas pendidikan Jawa Timur yang semakin tinggi," ucapnya.

Adhy Karyono menyampaikan pendidikan merupakan jendela yang mampu mengantarkan orang-orang miskin untuk meraih kesejahteraan hidup yang lebih baik. Dan UKHAC ini banyak memberikan peluang agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengenyam pendidikan tinggi melalui beasiswa yang diberikan.

Halaman Selanjutnya
img_title