Bukan Yuhronur Efendi, PAN Lamongan Alihkan Dukungan Ke Abdul Ghofur

DPP PAN berikan dukung ke Abdul Ghofur
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA JatimDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi untuk Abdul Ghofur sebagai bakal calon bupati Lamongan.

Calon Bupati Tuban Riyadi dan Gus Wafi Kembali Dapat Dukungan dari Partai Ummat

Dalam Surat Keputusan Rekomendasi itu dikeluarkan oleh DPP PAN Pada 26 Juli 2024 dengan Nomor : 1343/PILKADA/VII/2024, yang menyebutkan tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan  Abdul Ghofur sebagai calon Bupati Lamongan periode 2024-2029. 

Surat keputusan itu, ditandatangi oleh ketua Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dan wakil ketua umum DPP PAN, Yendri Susanto.

Bawaslu bakal Kaji Ratusan Kades yang Beri Dukungan Bupati Trenggalek

Keputusan DPP PAN memberikan dukungan kepada Ketua DPRD Lamongan itu tentunya mengejutkan semua pihak. Pasalnya partai berlambang matahari bersinar itu memilih meninggalkan Yuhronur Efendi, padahal diketahui PAN juga lah yang mengantarkan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf menjadi bupati di Pilkada 2020 lalu.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara pemenangan Kaji Ghofur dan ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamongan Mustakim Khoiron membenarkan jika DPP PAN telah memberikan rekomendasi kepada calon bupati Abdul Ghofur.

Cicit Syekh Abdul Qadir Al Jailani Beri Bekal Gus Fawait agar Menang di Pilbup Jember

Dalam keputusan itu, disebutkan terdapat 5 poin untuk segera dilaksanakan oleh Kaji Ghofur sapaan akrab Abdul Ghofur, salah satunya mencari calon wakil bupati. 

"Terima kasih atas kepercayaan DPP PAN yang sudah merekomendasikan H Abdul Ghofur, kami siap menjalankan tugas yang diberikan dalam menjalin komunikasi dengan partai lain," kata Mustakim.

Halaman Selanjutnya
img_title